CINTA
DIRGANTARA

 

Tumbuh Dan Kembangkan Cinta Dirgantara Sejak Dini

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Husein Sastranegara Ny. Evi Aditya Permana beserta pengurus mengajak anak-anak TK Angkasa I dan III serta Paud Angkasa untuk mengenal Dunia Kedirgantaraan sejak dini dengan berkunjung ke Lanud Husein Sastranegara, Senin (21/11).

Dilanud Husein Sastranegara rombongan TK Angkasa I, III dan Paud Angkasa yang berjumlah 176 siswa diajak untuk dikenalkan berbagai macam serta kelengkapan yang harus dimiliki personel rescue man, oleh Kasi Base Rescue Lettu Tek Sutamat, nampak rasa senang dan bangga terpancar dari wajah anak-anak tersebut. Apalagi anak-anak berkesempatan untuk mencoba berbagai alat pemadam kebakaran serta alumunium suit.

Setelah kegiatan di Lanud Husein Sastranegara selesai dilaksanakan rombongan melanjutkan kegiatan ke Satuan Pemelihaaan (Sathar) 15 Depohar 10. Rasa senang dan bahagia terpancar dari wajah anak-anak TK tersebut. Mereka dengan riang gembira, satu persatu didampingi guru dan orang tua masing-masing, memasuki hanggar yang didalamnya terdapat pesawat Hercules dari Skadron 31 yang sedang melaksanakan pemeliharaan. Dengan antusias para siswa TK mendengarkan penjelasan dari Perwira Sathar 15 Kapten Tek Chrisna.

Puas setelah berkunjung ke Lanud Husein Sastranegara dan Sathar 15, acara dilanjutkan dengan pemutaran film Profile TNI Angkatan Udara di Wisma Sompil Basuki, kemudian dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Husein Sastranegara Ny. Evi Aditya Permana kepada perwakilan TK Angkasa I,III dan Paud Angkasa.

Menurut Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Husein Sastranegara Ny. Evi Aditya Permana kegiatan ini bertujuan supaya memotivasi anak-anak agar mencintai dunia kedirgantaraan. “Mudah-mudahan diantara anak-anak ini, kelak nantinya ada yang menjadi bercita-cita menjadi pilot Pesawat TNI AU, pasti orang tuanya akan bangga”, harap Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Husein Sastranegara.